Home > Artikel > Kecewa Melihat Walikota Bandung ada di acara YKS.

Kecewa Melihat Walikota Bandung ada di acara YKS.

Yuuuk Keep Smile! Yang ada saya hanya bisa seuri maur!

Apa-apaan walikota ada di acara itu? Program televisi yang tidak pernah saya tonton, kecuali tidak sengaja tertonton saat sedang ganti-ganti channel.

Insya Allah tulisan berbau kritik ini saya buat bukan untuk memojokan walikota, tetapi untuk memberikan pandangan dengan maksud membangun.

Apa yang salah dengan acara YKS?

Jujur saya tidak tahu salahnya di mana karena saya tidak pernah menonton acara itu, tapi yang jadi masalah bagi saya justru lagu dari tarian Caisar itu.  Musik tarian itu diambil dari lagu Juwita Bahar yang   berjudul  “rok mini”. Untuk lirik lagunya silahkan google sendiri. Namun dalam lagu itu -entah termasuk liriknya atau tidak- dikenal kalimat “buka sikit jos!” Apa maksud kalimat ini bila dikaitkan dengan rok mini? Jika orang-orang bilang “ah itu mah kamu aja yang ngeres!” maka tolong katakan apa yang menjadi deskripsi/ imajinasi dari kalimat itu?

Awalnya saya biasa saja saat menyaksikan Pak Walikota menyapa warganya, tapi ketika disuruh menarikan tarian Caisar itu… Halah! Nggak tega lihatnya…Apa-apaan sih? Kenapa pula TV itu nyuruh walikota nari?  Saya lebih baik melihat Pak Walikota senam SKJ dengan Pak Dahlan Iskan.

Jujur saja tulisan ini bersifat subjektif, karena saya memang tidak tertarik dengan acara YKS. Baik saat namanya masih Yuk Kita Sahur atau saat sekarang menjadi Yuk Keep Smile. Saya tidak tahu unsur edukasi dari acara itu selain hanya untuk acara hiburan semata. Jika acara seperti ini tetap dikukut/ dipelihara…dan tetap dinikmati begitu saja oleh masyarakat, berat rasanya membangun Bandung Juara, Bandung Smart City dan sebagainya. Rasanya menonton kehidupan binatang di Kompas TV lebih bermanfaat di banding acara yang tidak jelas konsep dan tujuannya. Menghibur itu tetap harus mengedukasi. TV harus mempunyai tanggung jawab juga terhadap masa depan generasi bangsa.

Sekali lagi, tulisan ini hanya sekedar kritik yang Insya Allah semangatnya membangun, bukan untuk menurunkan semangat walikota untuk membangun kota Bandung. Saya masih tetap menyimpan harapan untuk kota ini dan tetap mendukung Pak Walikota untuk menjadikan Bandung Juara. Semoga Pak Walikota sehat selalu…Kemarin lihat di acara itu saya lihat Bapak sudah mulai hilang suara. Jaga Kesehatan ya Pak!

Salam Bandung Juara!

Categories: Artikel Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

