Home > Artikel > Reading Text Bahasa Korea dan Al-quran

Reading Text Bahasa Korea dan Al-quran

Pagi!

Beneran loh saya ngetik ini pagi-pagi. Saat saya sedang mencoba menerjemahkan teks bacaan soal tes bahasa Korea. Tiba-tiba saya menemukan sebuah pemikiran, sebuah alasan mengapa Al-quran sering mengatakan dirinya adalah CAHAYA.

Saya coba terjemahkan teks soal TOPIK (Test of Proficiency in Korean) level Intermediate ke-25  soal no. 55~56.

Apakah alasan yang membuat penderita depresi meningkat saat malam semakin larut? Ketika tubuh kita tidak cukup mendapatkan cahaya maka akan sangat mudah terkena depresi. Hal ini terjadi karena otak sangat membutuhkan cahaya untuk membuat hormon yang mengatur suasana hati. Namun, pada penyakit depresi, walaupun dipancarkan cahaya yang terang pada telinganya, mereka dapat menolaknya.  Tim peneliti sebuah universitas melalui penelitiannya menemukan fakta bahwa apabila bagian dalam telinga disinari cahaya maka hal itu dapat mencegah depresi.  Otak manusia begitu peka terhadap cahaya sehingga apabila telinganya disinari cahaya maka akan terbentuk hormon. Berdasarkan penelitian ini dibuatlah earphone yang bisa mengeluarkan cahaya. Kenyataannya, pasien-pasien yang menggunakan earphone ini selama 8-12 menit setiap hari dalam sebulan,  suasana hati mereka yang depresi pun menghilang.

Nah, itulah mungkin alasannya mengapa mendengarkan Al-quran bisa menghilangkan depresi, karena setiap mendengarkan Al-quran berarti telinga kita sedang dipancarkan cahaya walaupun kita tidak pakai earphone yang  dibuat peneliti di atas. Namun, terima kasih atas penelitiannya yang berguna bagi pencerahan kita terhadap pengetahuan tentang Al-Quran.

Jadi harusnya yang baca Al-quran tidak usah galau lagi ya? Dan menutup telinganya pada Al-quran sama artinya dengan menolak cahaya…nah kalau sudah menolak cahaya tersebut  maka mungkin akan sulit sembuh dari depresi.

Semoga bermanfaat!

Teruslah meneliti!

Categories: Artikel Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: