Home > Artikel > Surat kepada para Cagub dan Cawagub Jawa Barat

Surat kepada para Cagub dan Cawagub Jawa Barat

Dear,

Para Cagub dan Cawagub yang saya hormati

Semoga Anda sekalian tidak keberatan saya menggunakan sapaan dear agar ada kesan akrab antara saya dengan Anda sekalian yang akan menjadi pemimpin saya, walau sekali pun saya tidak pernah melihat Anda sekalian secara langsung.

Bapak-bapak dan Ibu, ada hal yang mengganggu pikiran saya akhir-akhir ini tentang kota tempat kelahiran sekaligus tempat saya tumbuh

besar. Apakah masalah ini pun mengganggu pikiran Bapak-Bapak  dan Ibu atau tidak, saya kurang tahu, walau saya harap tentunya masalah ini mengganggu Anda sekalian, sebagai perwujudan bahwa Anda memahami perasaan saya. Selain itu, agar Anda sekalian dapat segera bertindak untuk membuat masalah ini tak mengganggu lagi. Permasalahannya sepele dan kecil Pak, Bu, tetapi entah mengapa terasa begitu menganggu saya.

Masalah yang mengganggu saya itu adalah tentang spanduk-spanduk dan baliho-baliho besar yang mengganggu keindahan taman-taman mungil di daerah saya dan mungkin juga di daerah-daerah lainnya di Jawa Barat. Yah, mungkin memang karena sudah mendekati masa pemilihan, spanduk dan baliho yang bertebaran di mana-mana bisa kita bilang emang geus wayahna. Namun, saya selalu berharap ada cara lain untuk mengiklankan diri karena pemasangan spanduk dan baliho di mana-mana membuat Bandung terlihat ramai tak jelas, yang jelasnya sih tak enak di pandang saja. Bukankah Bapak-Bapak dan Ibu sekalian ingin disebut pemimpin yang bersih, rasanya pemasangan spanduk besar-besar seperti ini malah mengotori kota Bandung. Saya rasa spanduk-spanduk iklan pun sudah cukup membuat kota Bandung tidak asri. Terus terang saja saya tidak tahu siapa yang memiliki wewenang untuk memperbolehkan dan melarang pemasangan spanduk yang menurut saya brutal ini. Besar-besar, di mana saja, tak diurus, dan satu lagi… entah saya yang tak tahu prosedur atau memang pemasangan spanduk dan baliho ini tidak sesuai prosedur. Yang saya tahu pemasangan spanduk dan baliho tentulah harus ada izinnya. Biasanya izin itu tertera di baliho dan spanduk berupa cap atau stiker, bukan?  Di spanduk dan baliho iklan memang saya temukan, tetapi saya tak menemukannya di spanduk dan baliho kampanye Cagub dan Cawagub. Apa ini boleh? Apa ini tidak liar? Kalau tidak ada izinnya, tidak bayar dong? Atau Bapak-Bapak sudah izin tapi tidak mencantumkan izin tersebut? Tolong jelaskan! Saya masih gelap! Namun, yang paling penting adalah kalau bisa (dan sepertinya harus bisa, atau lebih tegasnya saya memaksa) bagi para tim sukses untuk menemukan cara yang lebih elok untuk berkampanye dengan tidak mengotori kota Bandung. Jangan jadikan taman kota jadi taman spanduk!

Tolong perhatikan sekali lagi! Perhatikan sekali lagi! Indahkah tempat yang ramai dengan spanduk dan baliho ini? Bersihkah tempat-tempat tersebut? Semoga Anda sekalian dapat memahami perasaan saya hingga minimal

nya hati kecil Anda sekalian bergumam “tidak” dan maksimalnya Anda sekalian mau melepaskan spanduk-spanduk dan baliho yang tak pada tempatnya serta memikirkan cara yang lebih bersih dalam berkampanye. Bagaimana caranya? Silahkan pikirkan sendiri!

Sebagai informasi saja, saya belum menentukan pilihan kepada siapa saya akan memberikan suara saya. Jika Anda sekalian berpikir bahwa 1 suara dari saya sangat berarti, silahkan memperebutkannya dengan berkampanye baik, bersih, dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan setelah Anda menjadi pemimpin nanti. Yakinkan saya kalau saya memang layak memilih Anda.

Akhir kata, saya ucapkan selamat meyakinkan warga Jawa Barat untuk memilih Anda.

Terima kasih.

Wassalam

spanduk 5

spanduk1

spanduk2

spanduk3

spanduk 7

spanduk 6

Categories: Artikel Tags: , ,
  1. ahmad
    December 30, 2012 at 4:40 am

    eta mah tim suksesna we nu pura-pura tidak tahu….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

