Home > PUISI > Kebahagiaan Kecil

Kebahagiaan Kecil

Beberapa hari terakhir ini aku selalu mencoba untuk menulis, tetapi seiring dengan buntunya otakku, maka buntu pula kalimat yang sedang aku tulis. Tak puas, lalu aku hapus kembali. Tak bagus, lalu aku delete.

Apa kiranya yang membuat imajinasi-imajinasi yang ingin aku tumpahkan melalui kata-kata ini selalu terjegal di tengah jalan, lebih parah lagi…ia malah sering terjegal di kalimat pertama.

Ada apa ini?

Ada apa ini?

Aku bukanlah penulis cerita rumit.

Gaya bahasaku begitu popular kukira

Namun, apa yang membuat mereka tak mengalir seperti dulu…

Ah ya… otakku tidak jernih

Ibarat sungai yang tercemar oleh sampah dan limbah

Air pun menjadi butek dan mereka tak bisa bebas bergerak…

Kukira itu juga yang terjadi di otakku.

Penuh oleh pemikiran yang menyiksa

yang mungkin tak perlu dipikirkan…

Rasa sedih yang menghalangi syaraf-syaraf untuk meloncatkan impuls kebahagian.

Kebahagian yang tertahan yang membuat imajinasi pun tak kunjung datang

Imajinasi yang mati yang membuat kata-kata pun seolah ogah bermain dengan riang.

Dulu aku tak seperti ini!

Dulu aku tak seperti ini!

Ah… karena dulu sedih tak merajai otakku. Aku bisa menempatkannya sebagai prajurit saja. Dia harus ada, tapi tak boleh menguasaiku.

Namun, sekarang prajurit itu sepertinya sudah naik tahta menjadi raja mungkin juga ia memperistri kesedihan lainnya hingga beranak-pinaklah kesedihan itu dalam diriku.

Halo para kebahagian!

Ayo bertempurlah lagi…

Ayo kebahagian-kebahagian kecil berkumpulah lagi!

Merapat! Merapat! gempurlah kesedihan

gulingkan ia! tapi jangan musnahkan ia.

Karena aku tetap perlu ia agar aku tetap seimbang.

Para kebahagian kecil…

temuilah aku kembali

dalam tawa-tawa riang…

dalam jiwa-jiwa ceria

Tak peduli berapa pun usiaku…

Kebahagiaan kecil… buatlah aku tertawa lagi!

Categories: PUISI Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

