Home > Pasundan 9 Bandung > Perwalian Ketiga – English Time

Perwalian Ketiga – English Time

Selasa, 13 September 2011

Bukan hal mudah menggiring anak-anak untuk bisa mengikuti acara perwalian. Beberapa penolakan  jelas dapat saya lihat di acara ini. Awalnya acara ini akan diisi dengan menampilkan permainan akustik dari beberapa orang yang aku tunjuk, tapi ternyata bukanlah hal mudah membuat mereka dapat menunjukan potensi diri.

Akhirnya acara pertunjukan itu saya ganti dengan acara menerjemahkan lagu bahasa Inggris. Hal ini sudah saya perkirakan, entah mengapa malam sebelumnya saya sudah merasa acara pertunjukan akan gagal, hingga saya persiapkan acara menerjemahkan  lagu bahasa Inggris.

Nama Kegiatan: English Time

Jenis Kegiatan: Menerjemahkan lagu Bahasa Inggris

Tujuan:

1. Memahami bahasa Inggris sederhana

2. Memperbaiki penulisan status-status FB dalam bahasa Inggris

 

Lagu yang dipakai untuk diterjemahkan pada acara ini adalah lagu Big Girl- Emilia dan Truly Madly Deeply-Savage Garden. Awalnya saya ingin menerjemahkan secara lengkap sampai mereka mengerti arti semua kalimat, tetapi ternyata kondisinya sangat tidak mungkin karena sudah banyak ekspresi ingin pulang dari anak-anak.

Melihat keberlangsungan acara ini, saya pikir kemampuan bahasa Inggris dan minat untuk mempelajari bahasa Inggris umumnya masih sangat kurang.

  1. October 10, 2011 at 2:09 am

    titah nyanyi, lagu2 b. Inggris nu ku maranehna apal, terus sina ngartikeun laguna, terus peunteun….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

