Home > SMK Bandung Timur > SMK Bandung Timur 의 추억

SMK Bandung Timur 의 추억

This slideshow requires JavaScript.

Annyong Haseyo!

Dari sapaan lembut nan hormat sampai teriakan penuh nada canda yang riang akan selalu saya ingat. Saya pernah di sana, pernah mengajar  di sana, pernah bertemu sejarah hidup yang tentunya mengubah hidup saya, pernah bertemu manusia-manusia Indonesia yang suatu hari akan mengadakan perubahan.

Tawa, canda, pilu, gigih, tabah, senyum, geram, marah, kecewa, tangis, bahkan air mata telah mewarnai perjalan selama setahun pelajaran. Semua itu saya yakin kelak akan menjadi harta yang belum tentu dimiliki semua orang.

Terima kasih atas segala kesempatan untuk mengetahui dunia pendidikan di negeri tercinta ini  lebih dalam. Maaf jika selama ini telah membuat kalian tertekan dengan cara saya mengajar. Namun, terus terang saya katakan semua itu tentulah demi kalian…

Ira Sonsaengnim… saya yakin 10 atau 20 tahun ke depan kalian akan tetap mengingat nama ini. Guru yang selalu me-minus saat ulangan jika kalian mencontek. Guru yang datang dengan tas punggung ke sekolah. Guru yang suka bicara ke sana – ke mari tentang impiannya akan pendidikan di Indonesia. Namun, jika suatu hari kita bertemu dan saya melupakan kalian juga nama kalian, sapalah saya!

Walau perjalanan saya bersama kalian berhenti di sini, bukan artinya saya berhenti berjuang. Perjuangan ini adalah perwujudan mimpi saya…

Semoga kita semua menjadi bagian dari makna positif untuk Indonesia.

Terima kasih! Kamsa Hamnida!

Ira Sonsaengnim ^^

  1. June 22, 2011 at 11:03 am

    sama2
    entar eko sapa klo ketemu ibu .

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

