Home > Klub Bahasa Jepang Pas 9 > KLUB NOMADEN

KLUB NOMADEN

29 Januari 2011, klub di tempat Risman. Setelah sebelumnya dilaksanakan di tempat Devi. Inilah nasib klub bahasa Jepang di Pasundan 9, NOMADEN!

SMS yang saya kirim, klub jam 11.30 tetapi akhirnya anggota baru datang jam 12-an. Sampai di tempat Risman jam 12 lebih. Walhasil klub usai jam 15:00.

Bahan yang digunakan buku Erin Nihongo Dekimasu. Untuk menonton DVD-nya dengan suka rela Angga menggendong tas berisikan DVD player. Gomen ne! Angga san. Setelah  mencoba menonton buku 1 saya mendapatkan kesan bahwa Erin pun memiliki kekurangan. Saat menonton terasa membosankan. Yang ditonton hanya pelajaran dan  ‘korewa nani?’ karena saya mengejar materinya. Saya tidak tahu, saya kira subtittle bahasa Inggris adalah masalah. Mereka tidak mengerti apa yang dibicarakan, sehingga  tidak menangkap pola yang sebenarnya ingin diajarkan. Walaupun diputar 応用スキット, tidak terlalu membantu juga, karena mereka masih membaca huruf dengan diraba-raba. Rasanya untuk pemula percakapan/ dialog yang cocok ditampilkan dialog pendek saja yang mudah diingat dengan kecepatan bicara yang cocok untuk anak SMA.  Selain itu, penerjemahan ke dalam Bahasa Indonesia adalah hal yang penting.

Selain membahas Erin kami menghabiskan bahan Katakana. Jadi sekarang mereka tinggal menghapal saja ditambah aturan-aturan tambahannya.

Ok! Minasan!

Selamat belajar!

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: