Home > Artikel > Review Buku Bahasa Korea

Review Buku Bahasa Korea

Buku Bahasa Korea

Cepat dan Mudah Menguasai Percakapan dan Tata Bahasa Korea

Penulis: Ira Mutiara & Kim Hyun Joo

Penerbit: Ruang Kata

Harga    : Rp 49.500

 Buku ini yang ditulis oleh Ira Mutiara dan Kim Hyun Joo ini cocok bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Korea. Buku ini cukup detail dalam menjelaskan bahasa Korea. Bagi kalian yang belum mengerti Hangeul (Huruf Korea), kalian tidak perlu khawatir karena cara menggabungkan Hangeul dijelaskan sejelas-jelasnya dalam buku ini.

Buku ini terdiri dari 3 bagian:

Bagian ke-1, Hangeul

 menjelaskan mengenai Hangeul (Cara menggabungkan Hangeul, cara membaca Hangeul).

Bagian ke-2 , Tata Bahasa

menjelaskan secara garis besar mengenai tata bahasa Korea. Bagaimana sifat kalimat dan perubahan predikat. Di sini kalian akan mendapatkan ilmu seperti bagaimana mengubah bentuk seumnida ke bentuk yo, yang biasa kalian dengar dalam drama.

Bagian ke-3, Percakapan

Bagian ini adalah bagian yang paling menarik karena kalian bisa belajar banyak hal. Bagian ini terdiri dari Percakapan. Percakapannya  diisi oleh penutur asli alias oleh orang Koreanya sendiri. Setiap percakapan diberikan ilustrasi para pemerannya.

 

Setelah Kalian mempelajari percakapan, kalian akan dituntun memperlajari pola kalimat yang ada dalam percakapan tadi, jadi kalian bukan sekedar menghapal kalimat, tapi belajar memahami bahasa Korea

 Sebagai referensi diberikan kolom kosakata dan ungkapan, jadi kalian berusaha membuat kalimat kalian sendiri dengan kata-kata yang ada dan pola kalimat yang sudah dipelajari.

Selanjutnya ada latihan-latihan kecil untuk kalian untuk menguji kemampuan kalian. Tenang! Ada kunci jawabannya^^

Terakhir ada drama Quote. Bagi kalian yang suka menonton drama Korea mungkin akan ingat dengan kata-kata yang diucapkan tokoh-tokoh dalam drama…. Ayo ada yang inget dengan bagian percakapan dari drama Princess hour ini? ^^

Percakapan dalam buku ini seperti cerita dalam drama, walau tidak berkonflik, tapi cerita ini sambung menyambung menjadi satu ^^…

 Komentar yang sudah membaca buku ini:

선생님 …
감사합니다…

saya sudah meembeli buku yang ibu buat. awalya, saya merasa meempelajari baahasa Korea sangatlah sulit, akan tetapi, ketika saya sudah membeli buku yang seonsaengnim buat, saya bisa mempelajari bahasa Korea dengan mudah dan tidak perlu privat bahasa Korea^^ buku ini sangat membantu orang² seperti saya

saya masih menunggu buku keduanya^^
화이팅 !!!

  1. May 31, 2011 at 11:56 pm | #1

    mau nanya di mana ya saya bisa mendaptkan buku tersebut??

  2. June 1, 2011 at 11:26 pm | #3

    Terima kasih, mbak….. kebetulan saya tinggal di Palembang….

  3. adrypink01
    June 21, 2011 at 2:48 pm | #5

    Unnie~ Jeongmal Gomawoyo untuk tutorial di blognya.. terutama karena banyak menggunakan dialog tokoh member suju dan 규현 favorit saya, jd semangat belajarnya^^

    Btw, saya kemarin cari buku ini di gramedia depok dan sisa tinggal satu itupun gak ada cdnya :”( sedih bgt deh. Ada nggak ya tempat untuk beli buku ini scr online?

    • June 21, 2011 at 11:07 pm | #6

      sama-sama…
      wah seneng kalau bisa berguna… mau buat lagi… tapi sibuk urusan sekolah nih…

      Oh gitu… nanti saya bilang ke penerbit, tapi bisa kok online juga, cari deh di gramedia online..

      gomawoyo ^^

  4. May 30, 2012 at 7:14 am | #7

    aku pngen bli.
    gmna cra nya?
    klo lwat rek.BCA aku gak ada.

    • June 4, 2012 at 7:13 am | #8

      Oh….maaf saya baru balas… apa tidak ada di toko buku terdekat. saya bisa kirim… dan bisa transfer ke rekening BRI kalau mau… bagaimana?

  5. June 7, 2012 at 5:29 am | #9

    annyeonghaseyo?
    aku pngen bli buku itu tapi scara online.
    bisa kah?

  6. Nisa
    June 23, 2012 at 11:02 am | #11

    pingin beli ><
    Di Gramedia bandung masih ada gx ya??? ^^

  7. amy maya
    August 26, 2012 at 5:17 am | #13

    nanya nii.. kalo mbaknya sendiri jual buku ini gak? saya sangat butuh ini buku.. ditunggu balasannya ya mbak.. :)

    • August 26, 2012 at 11:32 am | #14

      Ada bisa mbak…
      Harganya di aku Rp 45.000 (belum termasuk ongkos kirim)

      Kalau mau mbak, transfer aja ke rekening BNI saya. atas nama: SITI MUTIARANINGSIH
      No. rek 0261416943

      Kalau sudah saya terima transfernya, saya akan kirim bukunya lewat layanan pos kilat khusus (maksimum waktu serah 4 hari)

      Mbak, kasih tau aja alamatnya di mana…
      Terima kasih

      • amy maya
        August 26, 2012 at 12:06 pm | #15

        oke mbak. terimakasih ya. nanti saya hubungi :)

      • amy maya
        August 26, 2012 at 12:49 pm | #16

        oiya mbak. kayanya mbak salah kasih nomer. cb di cek lg mbak..

  8. January 13, 2014 at 6:58 am | #17

    Hello i am kavin, its my first time to commenting anyplace,
    when i read this article i thought i could also make comment due to
    this sensible post.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

